Transformers Movie

Transformers adalah salah satu film kesukaan saya, beberapa kali mengulang nonton film ini tidak pernah merasa bosan masih saja tercengang melihat aksi -aksi pemainnya apalagi saat perang antar robot.

Transformers merupakan film fiksi ilmiah Amerika yang diangkat dari kisah Transformers tahun 1984. Film ini memadukan teknologi CGI dengan aksi langsung. Disutradarai oleh Michael Bay. Slogan film ini sangat terkenal, yaitu “Their war, our world.” yang berarti “Perang mereka, dunia kami”. Film ini dibintangi Shia LaBeouf sebagai Sam Witwicky, seorang remaja yang terjebak di antara perang antara Autobot dan Decepticon, dua faksi robot alien yang bisa menyamarkan diri mereka kapanpun dan dimanapun menjadi peralatan mesin seperti mobil, motor, tank, pesawat dan sebagainya.

Para Decepticon yang dipimpin oleh Megatron menginginkan kendali dari AllSpark, benda yang menciptakan kehidupan bangsa mereka, dengan keinginan digunakan untuk membuat tentara dengan menghidupkan mesin-mesin Bumi. Optimus Prime sebagai pimpinan para Autobot beserta teman-teman autobotnya bertugas melindungi Bumi dan AllSpark dari Decepticon. Beberapa artis dan aktor besar ikut tampil dalam film ini seperti Megan Fox, Josh Duhamel, Tyrese Gibson, Jon Voight, Anthony Anderson, John Turturro  dan aktor suara Peter Cullen dan Hugo Weaving mengisi suara Optimus Prime dan Megatron.

Sampai di tahun 2017, film ini telah memiliki 5 seri. Pertama yaitu berjudul Transformers rilis pada 2007 dilanjutkan dengan Transformers 2: Revenge of the Fallen pada 2009 dan Transformers 3 : Dark of the Moon pada 2011. Pada tahun 2014 rilis seri keempat Transformers 4 : Age of Extinction, kemudian pada tahun 2017 rilisTransformers 5 : The Last Knight